Kode error mesin pengering pakaian Rinnai RDT-600


KODE ERROR 32 / 12 PADA MESIN PENGERING RINNAI
Kalau boleh saya mengatakan untuk kelas mesin pengering pakaian, merk inilah yang terbaik di kelasnya.

Dilihat dari semua aspek  kecepatan pengeringan, keawetan, dan keamanannya semua tercover di mesin ini.
1.    Kecepatan proses pengeringan, sebenarnya faktor kecepatan dalam proses pengeringan tidak hanya dari panas yang dihasilkan oleh burner pembakaran, semakin besar api atau semakin besar daya elemen pemanas tidak menjamin cucian cepat kering malah bisa jadi cucian akan kepanasan dan berkerut (kisut).  FaKtor kecepatan sirkulasi angin melewati baju juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan proses pengeringan.

Kecepatan angin ini ditentukan oleh besarnya impeller (blower) pada desain mesin itu sendiri dan  kapasitor motor yang tidak turun  nilai mikro faradnya (satuan untuk kapasitor), karena semakin turun nilai kapasitormaka akan semakin pelan pula putaran motornya.

1.     Keawetan, dari pengalaman service saya selama ini, rata rata mesin ini baru rewel / bermasalah setelah usia 4 tahun dan itupun hanya van belt yang kendor  atau putus. Tidak pernah saya mengganti spare part yang lain seperti sensor, bearing, modul, motor  dll.
2.    Keamanan, tentunya tidak perlu diragukan lagi untuk masalah keamanan, mesin ini di lengkapi dengan banyak pengaman sensor dan apabila ada komponen yang tidak bekerja sebagaimana mestinya, ambil contoh apabila van belt untuk blower kendor otomatis sirkulasi angin akan menjadi kurang  lancar dan mesin akan berbunyi  dan mengeluarkan kode pada modul  32 begitu juga  saat filter kotor lupa tidak di bersihkan akan keluar angka 12 pada modul.



0 Response to "Kode error mesin pengering pakaian Rinnai RDT-600"

Post a Comment