Cara memperbaiki mesin cuci top loading sharp yang air masuknya tidak lancar

Cara memperbaiki mesin cuci top loading sharp  yang air masuknya tidak lancar atau bahkan tidak bisa masuk sama sekali, pada prinsipnya semua mesin cuci yang otomatis baik top loading (buka'an atas) atau front loading (buka'an depan) sangat tergantung pada  tekanan air jadi  tidak layak apabila anda mempunyai mesin cuci yang otomatis, tp instalasi anda memakai tandon atau mengandalkan PDAM yg tekanan airnya tidak stabil.

Apa saja penyebab air tidak bisa lancar pada mesin cuci top loading ini ?
1. apakah instalasi air rumah anda memakai PDAM?? tanpa memakai pompa air sebagai pendorong? kalau jawaban anda "betul" berarti anda jangan berharap air di mesin cuci anda bisa masuk dengan cepat, karna tekana air PDAM memang tidak stabil tergantung dari beban pemakain rumah di sekelilng kita.
2. apakah instalasi rumah anda memakai TANDON?? anda juga jangan berharap air di mesin cuci anda akan masuk dengan cepat.
3. apabila instalasi di rumah anda memakai pompa air tapi air yang masuk ke mesin cuci anda kok kecil maka kemungkinan besar mesin cuci dalam keadaan KOTOR pada saluran inlet nya (solenoid valve).

Bagi anda yang mengerti cara membersihkanya memang amat sangatlah mudah, tapi bagi anda yang tidak mengerti alangkah baiknya melihat tutorial video di bawah ini :






1 Response to "Cara memperbaiki mesin cuci top loading sharp yang air masuknya tidak lancar"

  1. saya mau tanya. mesin cuci saya ketika dinyalakan keluar air sedikit dan langsung berputar. apabila spin langsung nggak berputar. kira kira apa yang error?....

    ReplyDelete